SELAMAT DATANG DI LAMAN PJJ, E-LEARNING BLENDED 

MAGISTER TEKNOLOGI PENDIDIKAN
INSTITUT PENDIDIKAN INDONESIA


Assalamualaikum wr.wr.

Bismillahirohmanirrohim.

Salam sejahtera untuk kita semua , khususnya Bapak dan Ibu Mahasiswa Program Magister Teknologi Institut Pendidikan Indonesia.

Sistem Pembelajaran ini bukan untuk kelas jauh, namun pembelajaran ini merupakan SIstem Pembelajaran Jarak jauh yang mengadopsi dan mengimplementasikan E-learning dan Blended Learning. Kedua system ini digunakan untuk menyelenggarakan proses pembelajaran dengan dukungan teknologi pendidikan yang terdiri atas networking, software, hardware, brainware dan environmental ware, kelimanya berinteaksi saat pembelajaran berlangsung.

Sebagai bentuk syarat pembelajaran ini dilaksanakan, diantaranya pihak kampus IPI telah merancang Sistem Pembelajaran, Menyiapkan Kurikulum Digital, Doesn yang literate dengan PJJ, dan Hardware dan software yang dibangun berupa Video Conference, serta Webex, dan Interaktif digital distance learning. Untuk mengontrol mutu pebelajaran sebagaimana menurut peraturan yang berlaku dalam pembelajaran Daring maka ada pembelajaran yang dilaksanakan di Kampus dan juga ada pembelajaran tutorial online.

Semoga dengan dibangunnya system pembelajan ini, maka upaya pembangunan kualitas SDM dalam bidang Pendidikan akan menjadi lebih cepat terwujud melalui peningkatan kualifikasi pendidikan para pendidik ke jenjang Magister dalam bidang Teknologi Pendidikan.

Sebagai nilai-nilai keutamaan penyelenggaraan PJJ, E-learning Blended ini kami suguhkan dalam upaya mewujudkan “Merdeka Belajar” yang dilayani melalui “ Kampus Merdeka”. Semoga kedua Challenges ini dapat terwujud. Amiin Yaa Robbal Alamiin.

 

Garut, 2 Februari 2020

Kaprodi Magister Teknologi Pendidikan

IPI Garut.

 

Prof. Dr. Deni Darmawan, S.Pd.,M.Si.,MCE.




PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 22 TAHUN 2013

TENTANG

TUNJANGAN JABATAN FUNGSIONAL PENGEMBANG TEKNOLOGI PEMBELAJARAN



PERATURAN MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA NOMOR: PER/2/M.PAN/3/2009 

TENTANG 

JABATAN FUNGSIONAL PENGEMBANG TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DAN ANGKA KREDITNYA